Selasa, 09 November 2010

Cara daftar Blog ke Google Analystic

Tugas seorang webmaster emang gak sedikit, selain harus mengisi konten blognya supaya "hidup". Mendaftarkan blog ke search engine, dan gak kalah wajibnya, mau gak mau kita pengen tahu dunk gimana seh blog kita. Berapa pengunjung perharinya atau darimana saja pengunjung blog kita, atau konten mana saja yang dibaca pengunjung. Nah tentu saja untuk melakukan itu semua, kita harus punya alat, yang bayar ada yang gratis juga ada dan gak kalah "powerful"nya.

Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia maya, juga menyediakan alat untuk menganalisis blog atau website, namanya Google Analystic. Cara daftar ke Google Analystic, kamu harus punya akun Gmail dulu untuk bisa menggunakan Google Analystic setelah itu kamu baru bisa daftar ke Google Analystic, cukup mudah kamu buka situsnya Google Analystic, 
1. klik Acces Analystic
2. Sign Up
3. Isi dengan alamat blog kamu dan negara mana kamu berasal :D , dan selanjutnya klik Continue
4. Isi lagi dengan data kamu dan klik lagi Continue >.>
5. Centang kotak " Yes, I agree to the above terms and conditions."  Klik Create New Account
6. Pilih A single domain (default) untuk single domain.
7. Copy Paste Scriptnya ke Blog kamu ( klau saya persis di atas tag </head> dan berhasil )
Setelah kamu Copas scriptnya, langkah selanjutnya klik Save and Finish. Untuk blog ini sendiri cuma butuh waktu 2 Jam an kebacanya, mungkin bervariasi tiap blog. Lihat juga yang dilingkari gambar di bawah ini, tuh artinya script kamu berhasil dibaca. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...